Cara Memanggang Ayam Bagian 1

Cara Memanggang Ayam Bagian 1

Beberapa hidangan dicintai seperti ayam panggang emas. Sulit untuk salah dengan metode dasar, tetapi ada beberapa resep yang naik di atas yang lain, menghasilkan burung yang lezat yang berkulit renyah dan berdaging lembut tanpa ada pekerjaan lagi. Ini panduan kami untuk membawa Anda ke sana.

Sebelum kamu memulai

Anda akan membutuhkan wajan untuk memanggang ayam. Wajan panggang dengan rak bagus, terutama yang memiliki pegangan tegak, yang mudah untuk bergerak di dalam oven. Tapi wajan berbingkai atau wajan tahan oven (seperti besi cor) juga berfungsi.

Gunting dapur sangat berguna untuk memotong lemak berlebih dari rongga ayam. Mereka juga berguna jika Anda ingin ayam spatchcock.

Jika Anda bisa, sisakan setidaknya satu jam agar ayam yang sudah berpengalaman itu beristirahat di lemari es, terbuka, sebelum waktunya memasak. Lebih lama bahkan lebih baik, hingga 24 jam. Hasilnya kulit terasa lebih segar.

Termometer membaca instan bukan satu-satunya cara untuk menentukan apakah ayam Anda matang, tetapi ini adalah cara yang paling akurat. Ini layak dibeli.

Mempersiapkan Ayam

Tidak ada konsensus tentang cara terbaik untuk menyiapkan ayam untuk dipanggang; itu semua masalah preferensi pribadi dan pengalaman mencoba-dan-benar. Tetapi di sini ada beberapa saran untuk memulai. Cobalah masing-masing dan kemudian pilih metode masuk Anda. Dan perhatikan bahwa tidak ada yang salah dengan meninggalkan burung apa adanya, mengasinkannya dan memasukkannya ke dalam oven.

Spatchcocking

Spatchcocking, juga dikenal sebagai butterflying, adalah langkah yang sangat sederhana yang memberikan ayam yang dimasak dengan indah dengan kulit yang garing, dan ia melakukannya dengan cepat – biasanya dalam waktu kurang dari 45 menit.

Untuk spatchcock ayam, ambil gunting dapur atau pisau yang sangat tajam dan potong di satu sisi tulang belakang ayam. Buka burung itu sehingga letaknya rata. Potong di sepanjang sisi lain dari tulang punggung untuk menghapus seluruhnya. Kemudian masak ayam dengan dada menghadap ke atas.

Satu-satunya kelemahan dari metode ini adalah Anda akan kehilangan presentasi klasik Norman Rockwell dari seluruh burung. Tetapi kecepatan dan rasa yang luar biasa menebusnya.

Kiat: Jangan melemparkan tulang punggung itu! Tulang punggung yang dipanggang akan menambah lebih banyak rasa pada kaldu daripada menggunakan tulang punggung mentah. Panggang bersama ayamnya, dan sajikan bersama burung (enak untuk dimakan), atau simpan untuk persediaan. (Anda juga bisa membiarkan tulang belakang menempel, daripada mengeluarkannya dari burung sama sekali. Potong sepanjang tulang belakang hanya pada satu sisi burung, lalu buka ayam dan panggang apa adanya. Ini tidak mempengaruhi waktu memasak dan menghemat Anda beberapa pekerjaan pisau.)

Merentang

Splaying menghasilkan ayam dengan daging putih segar dan daging hitam panggang sempurna. Paha, biasanya bagian paling lambat dari burung untuk dimasak, mulai dengan diposisikan langsung pada panci panas yang terbakar. Dan tekniknya lebih cepat dan lebih mudah daripada spatchcocking.

Untuk merentangkan ayam, gunakan pisau tajam untuk memotong kulit di sepanjang paha di setiap sisi, di mana kaki terhubung ke tubuh. Kemudian rentangkan paha terbuka sampai Anda merasakan pop joint di setiap sisi. Rentangkan paha sehingga mereka bisa berbaring rata dalam wajan yang sudah dipanaskan

Trussing

Beberapa orang menyukai bentuk ayam trussed yang bagus dan ringkas, dan berpendapat bahwa ini membantu menjaga daging putih tetap lembab.

Untuk metode trussing pintas, cukup ikat kaki ayam bersama di pergelangan kaki dengan sepotong benang, dan kemudian gunakan sepotong benang lain untuk mengikat sayap ke payudara.

Jika Anda berencana untuk mengisi ayam Anda, Anda mungkin ingin menggantinya dengan gaya tradisional. Atau Anda bisa meloloskan diri hanya dengan mengikat kedua kaki agar adonan tidak terjatuh.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *