Cara Memanggang Ayam Bagian 2

Cara Memanggang Ayam Bagian 2

Bumbu dan Aromatik

Membumbui ayam terlebih dahulu adalah ide yang bagus, sehingga rasanya menembus daging sampai ke tulang. Ini benar apakah Anda menggosok burung dengan garam, rempah-rempah dan aromatik – air garam kering – atau menggunakan air garam basah yang lebih tradisional. Kemudian tambahkan rasa lain jika Anda suka, mengisi rongga dengan aromatik (seperti lemon atau rempah-rempah) atau menggosok kulit dengan lemak (seperti minyak atau mentega), atau keduanya.

Air garam kering adalah kombinasi garam dan rempah-rempah atau aromatik (atau keduanya) yang Anda gunakan untuk membumbui ayam. Keduanya lebih mudah daripada merendam ayam dalam air garam basah tradisional, dan menghasilkan burung berkulit lebih renyah. Dan seperti air garam basah, air garam kering akan menghasilkan hasil yang lembut dan berair.

Untuk air asin kering, yang terbaik adalah membumbui burung Anda setidaknya 1 jam ke depan dan biarkan beristirahat, terbongkar, di dalam lemari es (menjaganya tetap terbuka mengeringkan kulit, yang mendorong kerenyahan). Tetapi jika Anda punya waktu, kulkas hingga 24 jam bahkan lebih baik.

Aturan umum adalah 2 sendok teh garam halal untuk burung seberat 3 ½ hingga 4 ½ pound. Tambahkan merica, bawang putih parut, parut lemon atau kulit jeruk lainnya, bumbu dan rempah-rempah secukupnya. Dan jangan lupa untuk menggosok bumbu di seluruh rongga burung di samping eksterior.

Meskipun demikian, meskipun kami umumnya merekomendasikan air garam kering, ada kalanya Anda ingin menggunakan air garam basah, yang merupakan larutan garam-dan-aromatik dasar di mana Anda merendam ayam. Misalnya, Anda dapat menggunakan air garam beraroma untuk menambahkan karakter tertentu pada dagingnya, seperti pada ayam breta feta kami atau burung brined buttermilk.

Untuk kulit yang paling renyah, tepuk ayam sampai kering dengan handuk kertas setelah dikeringkan. Kemudian letakkan di atas rak yang diletakkan di atas piring atau loyang, terbuka, dan biarkan beristirahat di lemari es selama minimal 2 jam dan hingga 24 jam sebelum dipanggang. Ini akan membuat kulit sedikit kering.

Pembakaran

Sudah waktunya untuk memasukkan burung ke dalam oven. Inilah yang perlu Anda ketahui tentang panci, suhu, dan waktu.

Panci untuk memanggang

Panci yang berbeda menghasilkan hasil yang berbeda, meskipun banyak tipe yang berbeda bekerja dengan baik.

Panci panggang dengan rak memungkinkan udara bersirkulasi di bawah burung dan membantu menguliti seluruh kulit. Plus, Anda bisa menambahkan kentang dan sayuran lainnya ke dalam wajan di bawah burung, yang akan menangkap tetesan yang beraroma. Jika Anda memiliki wajan panggang tetapi tidak ada rak, gunakan sayuran (wortel, seledri, irisan bawang merah) untuk menopang ayam dari wajan. Atau letakkan ayam secara langsung di dalam wajan, di mana ia akan dipanggang dengan baik, meskipun bagian kulitnya dapat menempel di bagian bawah wajan. (Rekan-rekan kami di The Sweethome memiliki kumpulan yang sempurna dari panci panggang terbaik.)

Anda juga bisa menggunakan loyang rimmed untuk memanggang ayam, baik dengan rak maupun tanpa ayam. Loyang lembaran memiliki keunggulan sisi bawah, yang membuat kulit ayam lebih garing.

Atau coba memanggang dalam wajan tahan oven, besi atau lainnya. Jika Anda memanaskan terlebih dahulu wajan (baik di dalam oven atau di atas kompor) dan meletakkan burung ke dalam wajan panas, daging yang gelap akan mulai matang sementara daging putih dimasak lebih lambat. Ini memberi Anda burung yang dimasak sangat merata. Tetapi Anda juga bisa memanggang dalam wajan tanpa pemanasan terlebih dahulu, dalam hal ini ia bertindak sebagai wajan pemanggang, tetapi lebih kecil dan lebih ringkas. (Satu hal hebat tentang memanggang ayam dalam wajan adalah membuatnya sangat mudah untuk membuat saus wajan yang cepat. Cukup deglaze dengan anggur atau air, dan aduk dengan sedikit mentega atau krim atau creme fraiche dan didihkan sampai mengental.)
Suhu Oven

Anda dapat berhasil memanggang ayam pada suhu oven apa pun, meskipun waktu dan hasilnya akan bervariasi. Turun rendah dan lambat untuk daging yang sangat empuk, jatuh dari tulang dan kulit lebih lembut (katakanlah, 300 hingga 350 derajat selama 1 ½ hingga 2 jam atau lebih). Atau memanggangnya dengan cepat dan mati-matian untuk waktu yang lebih singkat untuk kulit yang garing, cokelat tua, dan daging yang lebih kencang (antara 375 dan 500 derajat selama 45 menit hingga 1 1/2 jam).

Memeriksa Doneness

Cara teraman dan termudah untuk memeriksa kematangan adalah dengan menggunakan termometer baca instan yang dimasukkan ke bagian paling tebal dari paha. (Berhati-hatilah untuk tidak menyentuh tulang dengan termometer.) Itu harus membaca 165 derajat.

Jika Anda tidak memiliki termometer, gunakan pisau pengupas untuk membuat potongan kecil di paha sampai ke tulang. Jika Anda melihat daging merah, masukkan kembali burung ke dalam oven. Anda juga dapat menusuk paha dengan pisau untuk melihat apakah jusnya mengalir dengan jernih, yang menunjukkan bahwa jus sudah matang. Tapi ini cenderung kurang dapat diandalkan daripada memotong ke tulang.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *