Cara Memasak Asparagus

Cara Memasak Asparagus

Asparagus hijau segar adalah sayuran yang sangat disukai, renyah dan manis. Saat tersedia di pasar atau toko, gunakan dengan berlimpah. Asparagus sangat serbaguna: dapat dikukus, direbus, dipanggang, dihancurkan, dipanggang, ditumis atau digoreng. Diiris tipis, bahkan mentah mentah dalam salad. Tombak yang sudah dimasak bisa menggunakan berbagai macam samaran, mulai dari bumbu garam dan lada sederhana dengan mentega atau minyak zaitun, hingga saus yang lebih kompleks seperti blur beurre. Tetapi ia juga tahan terhadap perlakuan pedas yang berani – ikan teri, bawang putih, zaitun dan cabai semuanya sangat kompatibel dengan asparagus.

Sebelum kamu memulai

Asparagus adalah yang terbaik dan segar di musim semi dari sumber lokal. Umumnya, musim Pantai Barat berlangsung dari Februari hingga Mei; Asparagus Pantai Timur muncul pada bulan Mei dan Juni. Asparagus dari Peru tersedia sepanjang tahun, tentu saja, tetapi tidak sebagus itu.

Di pasar, cari tombak yang berwarna cerah dan memiliki ujung yang rapat dan tertutup rapat. Tombak yang bergerigi atau terlihat kering telah kehilangan rasanya. Periksa ujung akar untuk melihat seberapa keringnya; jika benar-benar cokelat, raih bundel yang berbeda.

Untuk memasak kompor, panci stainless steel atau besi cor berlapis enamel adalah yang terbaik. Jika Anda menggoreng, Anda membutuhkan wajan atau wajan besi cor sisi dalam. Untuk memanggang, gunakan loyang atau loyang kecil.

Asparagus memasak dengan cepat, jadi pastikan semua bahan sudah disiapkan oleh kompor. Yang terbaik disajikan hangat atau suhu kamar; asparagus sedingin es tidak menyenangkan.

Membeli & Menyimpan

Asparagus hadir dalam berbagai warna dan ukuran, dan masing-masing memiliki kekuatan. Berikut adalah beberapa tips tentang cara terbaik untuk memilih, membersihkan, dan menyimpannya.

Hijau, ungu, putih

Ada tiga warna asparagus: hijau, ungu dan putih.

Asparagus hijau sejauh ini adalah yang paling umum dan tersedia sepanjang tahun di supermarket Amerika. Anda akan menemukan tombak hijau tipis, sedang, dan gemuk di hampir semua pasar. Berapa pun ketebalannya, asparagus hijau harus dimasak al dente.

Asparagus putih lebih umum di Eropa. Warnanya putih karena tanaman ditutupi mulsa untuk mencegah mereka mengembangkan klorofil, yang memberi warna hijau pada tanaman. Asparagus putih harus dikupas sepenuhnya dari ujung ke ujung, dan, tidak seperti hijau, harus dimasak dengan baik. Adalah suatu kesalahan untuk memasak asparagus hijau dan putih secara bersamaan.

Asparagus ungu memiliki kulit ungu yang indah yang berubah menjadi hijau gelap saat dimasak. Rasanya mirip dengan asparagus hijau.

Tipis, Sedang, Tebal

Asparagus biasanya datang dalam tiga ukuran: Pensil-tipis, sedang dan jumbo. Ketebalan asparagus tidak menunjukkan kematangannya; tombak asparagus yang tipis tidak tumbuh menjadi tombak yang gemuk. Apa yang akan Anda pilih didasarkan pada preferensi pribadi dan apa yang Anda masak. Beberapa menggambarkan tombak tipis sebagai berumput atau lebih tebal sebagai gemuk.

Asparagus tipis sangat bagus untuk aduk kentang goreng dan tumis.

Asparagus lemak baik untuk memanggang atau memanggang, dan paling baik jika Anda ingin menyajikan tombak utuh, bahkan hanya dikukus.

Tombak sedang bekerja di hampir semua metode memasak.

Penyimpanan

Simpan asparagus di laci rak Anda, dibungkus dengan handuk kertas basah dan kemudian dalam kantong plastik, tidak lebih dari tiga hari. Jangan dibersihkan dulu.

Atau Anda bisa menyimpan asparagus dalam wadah dengan satu inci air. Tempatkan di lemari es, terbuka.

Gertakan & Mengupas

Sebelum Anda mulai memasak, luangkan waktu sebentar untuk memotong atau memotong ujung asparagus yang keras. Jika Anda memiliki tombak lemak yang bagus, lepaskan kulit kerasnya juga. Kami akan menunjukkan caranya.

Gertakan

Memotong bagian bawah kayu asparagus memberi Anda tombak dengan panjang yang sedikit berbeda, tetapi tidak menjamin ujung yang keras ketika Anda duduk untuk makan.

Untuk memotret, pegang tombak dengan kedua tangan dan temukan titik tekukan alami di dekat bagian bawah tangkai. Lalu pasang. Pastikan tangan Anda benar-benar dekat bagian bawah, atau Anda berisiko membuang terlalu banyak; tangkai akan patah di tengah jika Anda tidak hati-hati. Tombak harus patah pada titik di mana asparagus mulai kehilangan kelembapannya.

Memotong tombak Anda baik-baik saja selama Anda berhati-hati untuk menghindari ujung yang berkayu. (Tapi tolong, jangan gunakan ujung yang dibuang untuk membuat kompos.)

Mengupas

Kulit pada tombak asparagus yang lebih besar tidak melembut saat dimasak, oleh karena itu yang terbaik untuk mengupas tangkai tombak medium atau tombak lemak, baik hijau dan ungu. Selalu kupas asparagus putih.

Untuk mengupas, letakkan tombak rata di atas permukaan kerja Anda. Menggunakan pengupas sayuran, lebih disukai yang menggunakan pisau putar, kupas asparagus dari sekitar setengah tombak ke arah ujung akar. Jangan pernah mengupas tipsnya. Gunakan tangan yang ringan, atau Anda akan melepas terlalu banyak inti manisnya.

Asparagus dapat dikupas beberapa jam sebelumnya, dibungkus dan didinginkan.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *